dihajar gara-gara telat ngepost
Waduh, maaf ya, pasti sudah banyak yang kangen >.<
oiya, sori kemarin2 gak ngepost, sibuk banget nih, moga2 besok2 gak kejadian gini lagi :)
Di sini saya mau nerusin gimana bikin gamenya kemarin.
bahan2nya :
lanjut, ke langkah pertama, buat project, biar enak, pake library LibGDX kalo bikin project. klik 2x di gdx-setup-ui.jar, bakalan muncul kayak begini bro
sudah tau kan kudu ngeklik mana??? klik tombol X di pojok kanan atas..... ya klik CREATE lah :v
lanjutnya bakalan muncul layar setup, mirip kayak begini. bikin semirip miripnya ya
oiya, sori kemarin2 gak ngepost, sibuk banget nih, moga2 besok2 gak kejadian gini lagi :)
Di sini saya mau nerusin gimana bikin gamenya kemarin.
bahan2nya :
- Library yang sebelumnya udah ane coba, LibGDX, bisa di download di http://libgdx.badlogicgames.com/
- ADT (Android Development Tools), di sini kita cuma butuh Eclipse nya saja sih, kita bakalan buat yang versi PC, tapi pake ADT tetep bisa kok. bisa di download di http://developer.android.com/sdk/index.html
- resource, versi digital dari design yang udah dibuat dulu dulu, bisa pake bikinan ane, download di http://www.mediafire.com/?dvdptzv4a9cn6cp
lanjut, ke langkah pertama, buat project, biar enak, pake library LibGDX kalo bikin project. klik 2x di gdx-setup-ui.jar, bakalan muncul kayak begini bro
sudah tau kan kudu ngeklik mana??? klik tombol X di pojok kanan atas..... ya klik CREATE lah :v
lanjutnya bakalan muncul layar setup, mirip kayak begini. bikin semirip miripnya ya
jangan lupa pilih librarynya yang bener ya, pilih libgdx-0.9.8.zip yang udah agan download dari link di atas. kalo udah, klik open generation screen, terus launch, beres. project udah selesai.
langkah kedua, import project dari LibGDX ke workspace nya Eclipse ADT. tau caranya kan??
langkah terakhir di post ini, adalah dengan meletakkan resource gambar ke dalam project. cari folder [project]-android, lalu extract res.rar ke folder assets. ini enaknya kalo pake LibGDX, kamu cuma butuh 1 folder penyimpanan resource untuk project android ataupun PC, bahkan HTML5.
monggo dicoba dulu, ane mau nyari bubur ayam dulu....
langkah kedua, import project dari LibGDX ke workspace nya Eclipse ADT. tau caranya kan??
langkah terakhir di post ini, adalah dengan meletakkan resource gambar ke dalam project. cari folder [project]-android, lalu extract res.rar ke folder assets. ini enaknya kalo pake LibGDX, kamu cuma butuh 1 folder penyimpanan resource untuk project android ataupun PC, bahkan HTML5.
monggo dicoba dulu, ane mau nyari bubur ayam dulu....
0 komentar:
Posting Komentar