Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger templates

Blogger news

Minggu, 30 Juni 2013

Misi Kemanusiaan

haiiiiii >.<

Sori lama gak nulis kelanjutan dari desain kemarin. Desain kemarin masih ada kan? Jangan dibuang, minggu ini mau saya bahas gimana bikin game sederhana dengan desain yang sudah di buat kemarin.

-Lhah, gak sekarang? Terus bikin post ini tujuannya apaan om?

Iya, gak sekarang. Bentar lagi, makanya itu desain jangan dibuang dulu. Ini saya nulis post ini buat ngelaporin kenapa minggu minggu kemarin gak bisa ngepost di mari.




library = perpus

Jadi ceritanya gini, dua minggu lalu saya mulai nyoba sebuah library baru untuk bikin game yang bisa cross platform. namanya LibGDX. ngintip hasil reviewnya keren, banyak game yang pake library serupa. dan yang paling penting, bisa cross-platform, mulai dari android, PC, HTML5, bahkan iOS. dan kerennya lagi, dokumentasinya lengkap >.<

milih library itu erat hubungannya sama development game yang bakalan dibahas setelah ini. Jadi, setelah kamu bikin desain, pas mau bikin gamenya pasti n kudu milih mau bikin game dengan bahasa apa dan gimana caranya. nah, library LibGDX ini support buat bahasa java, yang notabene menurut saya lumayan mudah dipahami.

semua demi misi kemanusiaan bro. ya, demi kalian-kalian ini, saya nyelem bentar, nyobain library itu. dan hasilnya adalah sebuah game sederhana yang bisa di run di PC ataupun Android.
berikut SS nya :
my love for the game

nah, ini link filenya. ada dua file, satu instalan buat android, satu .jar yang buat PC. yang .jar itu double klik aja, langsung jalan kok :D
Download Game

0 komentar:

Posting Komentar