Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Blogger templates

Blogger news

Senin, 10 Juni 2013

Tehnik PDKT Yang Mudah & Murah

Untuk mendapatkan sang pujaan hati, kamu pasti butuh tehnik PDKT yang ampuh untuk meluluhkan hati si dia. Lihat di gambar, si cowok bawa bunga sama coklat buat naklukin si cewek. tapi ini konteksnya beda, kamu yang beneran cinta sama game, pengen bikin game kamu sendiri, bakalan butuh juga tehnik PDKT. Tapi jelas, bahan-bahannya beda lahhh.... 

Seperti yang ditulis di post sebelumnya, kamu cuma butuh alat tulis, kertas, gunting, dan kamera. PDKT yang kamu butuhkan buat bikin game (awalnya) cuma butuh bahan-bahan ini. Mari ikuti langkah yang saya lakukan untuk mendesain game pertama saya, Whack A Mole.






Nah, di atas itu gambar permainan Whack A Mole.
Jadi kita bikin game tentang Whack A Mole, dimana user bakalan nggetok tikus tanah. Artinya jelas, Mouse bakalan kita rombak jadi palu. Si tikus tanah bakalan muncul entah dari llubang yang mana alias random, dan tiap kali kita berhasil nggetok si tikus tanah, scorenya naik. Sudah dapet idenya kan?



1. Window alias Jendela. Kamu butuh ini untuk tempat kamu meletakkan semua elemen-elemen lain dalam game dengan lebih mudah.

Oke, waktunya menggambar apa-apa yang kita butuhkan dalam game ini.




2. Papan Getok biar apdol, berasa kayak main game ini di real :v

3. Palu. yah, udah jelaslah ini buat apaan

4. Mole alias Tikus Tanahnya. bisa di ganti sesuai selera, pake muka temen juga bisa kok :v

5. Score. Game gak bakalan enak kalo gak ada scorenya. Masak tiap nggetok gak ada nilanya??

END.
Lhah?! Begitu doang?? terus itu gambar diapain lagi???

Potong kayak di gambar dulu, kalo udah, dirangkai kayak gambar di bawah ini. inget, tiap habis ngerangkai, di masukin Instagram, terus update di FB n Twitter, kasih judul #PDKT #Game :v
gak, kamu cuma butuh ini di foto aja, biar ada bukti digitalnya, jaga-jaga kalo kertas2 yang kamu potong2 ada yang ilang.
 Gb1. Rangkaian awal, sebelum tikus tanahnya muncul
 Gb2. Setelah tikus tanahnya muncul.
 Gb3. Setelah tikus tanahnya berhasil di getok.

Gb4. Eh, si tikus tanah gak kapok, malah muncul lagi. -_-

Eit, belum selesai. Kalo udah jadi sampai tahap ini, artinya lo bisa bikin gambar ini di media digital, pake bantuan Corel ato Photoshop, ato yang ekstrim, Paint. Kalo udah jadi, artinya PDKT kamu udah selesai. Tapi inget bro, habis PDKT belum tentu si idaman hati bakalan mau sama lo, bisa aja si dia masih nolak :v

Post selanjutnya bakalan ngupas tentang gimana biar si dia (game ini) mau muncul ke layar kaca laptop lo. Mungkin bakalan ane bagi jadi beberapa post, biar kontennya gampang dipahami. 





0 komentar:

Posting Komentar